Jual Jaring Paranet - Supplier Jaring Pengaman Paling Lengkap di Jakarta

Jual Jaring Paranet – Supplier Jaring Pengaman Paling Lengkap di Jakarta

Bagi para pegiat tanaman, konsep membangun perkebunan model green house tentu saja banyak yang tau. Kebanyakan, pembangunan perkebunan model green house adalah salah satu model pembangunan tanaman yang paling banyak digunakan.

Para ahli botanikal, atau orang-orang yang berkecimpung di dunia pertanian, pasti menyadari bahwa ada beberapa tumbuhan tertentu yang tidak bersifat echo lifing. Artinya, tidak semua tumbuhan, sayuran, buah-buahan bisa tumbuh di segala iklim, situasi, dan suhu udara tertentu. Ada tumbuhan yang hanya bisa tumbuh di hawa yang dingin, ada juga tumbuhan yang tidak tahan terhadap intensitas cahaya matahari yang berlebih.

Nah untuk membuat tumbuhan-tumbuhan itu bisa tumbuh dilingkungan yang berlawanan. Maka perlu dibangunlah sebuah green house. Pendeknya, green house adalah rumah rekayasa agar sesuai dengan kondisi iklim, suhu, maupun kelembaban dimana tumbuhan itu bisa tumbuh.

Green house dari dulu cukup diminati, hanya saja belakangan fungsi green house perlahan mulai dilupakan. Material kaca, dan semen sebagai pembuat green house yang semakin mahal menjadi penyebabnya. Orang jadinya pikir-pikir dua kali kalau ingin membangun green house.

Belakangan, yang diminati itu shading house. Shading House ini konsepnya hampir sama dengan green house. Hanya saja, pembuatan shading house, atau rumah tumbuhan tanpa dinding ini dianggap jauh lebih murah pembuatannya dengan green house.

Kendatipun teknik pembuatan shading house jauh lenbih murah, tapi secara kualitas sama saja. Sama-sama bisa untuk merekayasa iklim.

Berbeda dengan green house yang atapnya terbuat dari kaca, shading house ini atapnya terbuat dari jaring. Biasanya, jenis jaring yang paling digunakan untuk shading house adalah jenis jaring paranet. Jaring paranet inilah dianggap sebagai jaring paling cocok untuk  membuat shading house.

Kenapa jaring paranet itu cocok untuk membuat shading house ? Pertanyaan ini barang kali sering menghantui kita yang masih ragu dengan fungsi sebuah jaring. Secara umum, fungsi jaring paranet ini sebetulnya hampir sama dengan fungsi kaca.

Jaring ini sama-sama bisa mengatur intensitas kelembaban, suhu, air, dan tentu saja bisa mengurangi intensitas panas matahari. Kita tahu bahwa pada tumbuhan tertentu, atau buah tertentu itu tidak tahan terhadap sinar cahaya matahari yang berlebih.

Beberapa   tumbuhan dan buah yang tidak tahan terhadap cahaya matahari salah satunya ada tumbuhan anggrek, tomat, sawi, dan stroberi. Untuk membudidayakan tumbuhan seperti itu, maka dibutuhkanlah jaring paranet.

Jaring paranet biasanya dibuat dengan nylon polietena, nylon ini kemudian dianyam dengan kerapatan tertentu. Beberapa satuan kerapatan pada jaring paranet yaitu ada kerapatan 40%, 50%, 60% hingga kerapatan 70%. Semakin besar nilai kerapatannya, maka semakin besar pula kemampuan jaring tersebut dalam menghalau cahaya matahari dan air.

Banyak Orang Membeli Jaring Paranet di Mahdi Jaya.

Di dunia pegiat tanaman, ada salah satu produsen penyedia aneka jaring paranet yang cukup populer. Penyedia aneka jaring yang populer itu ada di Mahdi Jaya.

Banyak orang-orang membeli jaring paranet di Mahdi Jaya karena kualitasnya yang sangat baik. Jaring paranet yang disediakan oleh Mahdi Jaya itu awetnya bukan main. Bahkan dalam kondisi ekstrim sekalipun, jaring paranet yang disediakan oleh Mahdi Jaya bisa bertahan puluhan tahun masa pemakainya.

Bagi Anda yang saat ini berencana ingin membeli jaring paranet nih. Lebih baik beli saja jaring paranetnya di Mahdi Jaya. Berikut kontak Mahdi Jaya yang bisa dihubungi.

Mahdi Jaya

Penyedia Aneka Jaring Paling Berkualitas di Jakarta

PIN BBM : 59D9F981

HP/WA : 0853 6167 7373 – 0896 1876 8166

Telp/FAX : 021-6905702

Email : rajatendaterpal@gmail.com

Atau kunjungi secara langsung di :Jl. Tongkol No. 23D Jakarta Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK